Senin, 23 Februari 2015

ZABARJAD (Zabarzad, Zabargad, Peridot)

Sebuah pulau di Laut Merah, Mesir, yang terletak di dekat Cape Ras Banas.
Pulau ini terletak di lepas pantai timur Mesir, di Foul bay, 46 km sebelah tenggara dari Cape Ras Banas. Terletak di Taman Nasional Elba.
GEOLOGI :
Pulau ini berada di atas permukaan laut akibat tumpang tindih lempeng tektonik - Afrika dan Eurasia. Hal ini sebagian besar terbuat dari batuan metamorf asal. Terutama penting adalah pulau yang membentuk mineral olivin (Olivin = (sebagai batu mulia disebut juga peridot atau krisolit), adalah mineral magnesium besi silikat dengan rumus (Mg,Fe)2SiO4)) Mereka biasanya memiliki warna hijau dalam nuansa yang berbeda. Juga umum adalah olivin coklat dan hitam. Jenis tertentu mereka adalah peridot - batu permata bernilai tinggi.
SEJARAH :
Pulau ini dikenal di zaman kuno. Peridot ditambang di sini sudah 3500 tahun yang lalu. Menemukan perhiasan Mesir dari milenium kedua SM, yang berasal dari mineral permata ditambang di pulau. Pada abad kesembilan belas, ahli geologi mempelajari tambang yang terletak di Zabardżad dimana ditemukan kandungan nikel. Mereka diambil sekitar 1960.
APA HUBUNGAN DENGAN ZABARJUD??
1. Adakah Bukti Ilmiah bahwa batu Zabarjud itu ada?
2. Warna? Roughnya? Origin? Nama Ilmiah?
3. Atau HANYA sebuah nama batu pasaran sintensis saja? atau hanya Nebeng nama dari ZABARZAD, seolah2 Zabarjud itu origin Zabarzad?
dikutip dari beberapa sumber.
Link bahasan :
1. Tentang Olivin : http://id.wikipedia.org/wiki/Olivin
2. Tentang Dżazirat Zabardżad : http://pl.wikipedia.org/wiki/D%C5%BCazirat_Zabard%C5%BCad
3. Tentang Peridot from St. John's / Zabargad Island : http://www.mindat.org/…/Peridot+from+St.+John%27s+_+Zabarga…

1 komentar:

  1. Info menarik. Saat ini, Batu akik menjadi Perhiasan yang digemari oleh banyak orang. Jika kamu tertarik untuk melihat model perhiasan terbaru, silakan Anda KLIK DISINI>>Perhiasan. Jika kamu ingin membuat kalung nama, silakan kamu KLIK DISINI>>Kalung Nama.

    BalasHapus