Kamis, 26 Februari 2015

Sepuluh Fakta Menarik tentang Batu Akik

Gambar Batu Akik
Batu Akik berwarna cerah telah memenangkan pikiran orang-orang di seluruh dunia. Batu mulia kuno ini telah digunakan sejak zaman prasejarah. Penampilannya yang cantik banyak orang terus menggunakannya dalam berbagai bentuk perhiasan. Seperti batu mulia lainnya, batu akik juga memiliki beberapa fakta menarik dan mitos yang mengitarinya. Mari kita lihat di 10 fakta menarik tentang batu Akik.
  1. Batu Akik mendapatkan namanya dari Sungai Achates di Sisilia, di mana ia dikatakan awalnya ditemukan. Sungai ini sekarang disebut Drillo Sungai tetapi memiliki kredit memberikan batu permata yang terkenal namanya.
  2. Ada bukti untuk membuktikan bahwa batu permata ini sudah digunakan sejak 20000 SM sampai 16000 SM. Bukti sejarah menunjukkan bahwa orang-orang Zaman Batu di Eropa Barat menggunakan batu permata. Catatan menunjukkan bahwa pada 400 SM, batu permata ini digunakan oleh orang Yunani untuk membuat perhiasan dan manik-manik.
  3. Menjadi batu permata dan terima kasih kepada kekerasan dan penampilan warna-warni kuno, itu adalah salah satu di antara bahan pertama akrab bagi umat manusia. Pada hari-hari kuno, diyakini bahwa mengenakan Batu Akik membuat pemakainya ramah, jujur ​​dan persuasif. Singkatnya, itu dianggap untuk memperluas perspektif hidup.
  4. Dalam budaya Persia, batu permata itu dianggap efektif dalam mencegah badai. Ia percaya untuk meringankan pemakainya dari rasa haus. Berbagai budaya di seluruh dunia dianggap batu akik menjadi batu permata yang protektif.
  5. Batu Akik dikaitkan dengan sifat kuratif tertentu juga. Hal ini dikatakan efektif untuk insomnia, alergi, penyakit kulit, stres dan banyak lagi.
  6. Batu Akik mangkuk yang sangat terkenal di masa lalu. Mithradates, raja Pontus telah berharga tiga ribu mangkuk yang terbuat dari batu permata batu akik. Bahkan saat ini, beberapa koleksi batu akik mangkuk oleh keluarga kerajaan yang dipajang di museum negara-negara Eropa.
  7. Sumeria memiliki kredit menggunakan Batu Akik dalam pembuatan segel, manik-manik dan bentuk perhiasan lainnya.
  8. Pada zaman kuno, orang-orang Arab dan Persia mengatur batu akik di jari cincin mereka. Batu Akik ini dilakukan ukiran dari Quran ayat atau beberapa tokoh simbolik, yang orang-orang percaya akan menyelamatkan mereka dari bahaya.
  9. Batu Akik tampaknya memiliki beberapa arti khusus yang terkait dengan ulang tahun pernikahan ke-12 dan ke-14. Mereka berbakat untuk pasangan yang merayakan selesainya 12 atau 14 tahun hidup kawin.
  10. Batu Akik warna yang berbeda tampaknya memiliki hubungan dengan berbagai sifat fisik dan mental. Setiap warna akik memiliki fitur tertentu dan karenanya orang-orang yang memakai batu akik, melihat keluar untuk warna yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan mereka. Batu permata ini dianggap sebagai batu permata yang bagus untuk kondisi yang berhubungan dengan kehamilan dan dikatakan untuk melindungi ibu dan anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar